Menendang secara efektif dalam situasi bela diri atau tempur




Seri artikel sepuluh ini akan membahas berbagai komponen yang perlu diatasi saat mempertimbangkan pemanfaatan tendangan tertentu dalam situasi tempur atau pertahanan diri. Sepuluh komponen ini juga dapat digunakan oleh pesaing turnamen meskipun segmen tertentu harus diubah sedikit untuk aspek turnamen yang menendang, daripada sifat yang lebih intensif menggunakan tendangan atau tendangan dalam pertarungan. Meskipun semua komponen individual ini penting, namun metode ini paling efektif bila dikombinasikan bersamaan dan digunakan dengan benar saat melakukan tendangan.



Meski saya hanya akan membahas salah satu komponen dalam artikel ini, berikut daftar lengkap kesepuluh dari mereka.



1. Kemampuan Menendang Anda



2. Aplikasi yang Anda inginkan



3. Lingkungan



4. Telegraphing



5. Menyerang Implementasi



6. Menyerang Target yang Benar



7. Dampak Awal



8. Dampak



9. Retraksi atau Follow Through



10. Kembali ke Pertarungan Posisi



Komponen satu; Kemampuan Menendang Anda:



Kemampuan menendang Anda hanya itu, kemampuan menendang Anda. Bukan kemampuan menendang Anda yang dirasakan, tapi kemampuan menendang realitas sebenarnya Anda. Ini mungkin pil yang sulit ditelan, tapi Anda mungkin tidak memiliki kemampuan untuk memanfaatkan semua pemintalan dan tendangan terbang yang mencolok secara efektif dalam situasi bela diri yang sebenarnya. Nah, kabar baiknya, jika Anda bisa menyadari hal ini dan menerimanya, maka Anda akan memulai dengan lebih baik daripada kebanyakan orang yang suka menendang. Kesadaran adalah kunci untuk bertahan hidup, dan tidak ada yang lebih penting daripada kesadaran diri.



Sekarang ada banyak ahli "pembelaan diri" di luar sana daripada tidak menganjurkan menendang sama sekali dalam situasi bela diri. Namun, ketika Anda melakukan sedikit riset mengapa mereka mempercayai hal ini, sebagian besar waktu Anda akan tahu bahwa mereka memiliki pengalaman buruk dan / atau menyaksikan pengalaman buruk dengan seseorang yang mencoba menendang dan akhirnya mendapatkan pukulan yang paling buruk. . Hal ini hampir dipastikan karena kurangnya pengetahuan yang tepat tidak hanya tentang bagaimana menendang, tapi juga siapa, apa, dimana, kapan, dan mengapa benar menerapkan tendangan. Yang sayangnya nampaknya cukup umum dengan banyak McDojo yang begitu lazim di masyarakat saat ini. Artikel ini akan membantu membereskan beberapa jika tidak semua masalah itu.



Bagi sebanyak mungkin para ahli "pembelaan diri" yang ada di luar sana yang tidak menganjurkan menendang, masih banyak lagi yang dilakukan, walaupun mereka menyarankan agar Anda tidak pernah menendang di atas pinggang tinggi. Untuk sebagian besar ini adalah saran yang sangat bagus dan cerdas, dan harus dipatuhi oleh sebagian besar orang. Namun, seperti setiap aturan atau hukum yang diketahui, ada pengecualian. Bagi beberapa individu di luar sana yang benar-benar berbakat dalam seni menendang Anda bisa, dengan perencanaan dan kecerdasan yang cermat, lakukan tendangan ke kepala lawan yang berdiri dengan hasil yang menakjubkan. Saya tahu saya telah melakukan hal itu dalam banyak kesempatan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Peralatan Menendang Sepak Bola

Menenangkan Alasan Mengapa Hipnosis adalah Teman Anda

Kesalahan Umum yang Menendang Kekuatan Anda dan Bisa Merobek ACL Anda